Home / News

Minggu, 17 April 2022 - 20:32 WIB

Demi Menjaga Marwah HMI, Zuhal Dituntut Mundur dari Ketum HMI Banda Aceh

Foto: Demisioner Ketum Kohati HMI Cab. Banda Aceh, Bella Elpira/Ist.

GUBRIS.COM, Banda Aceh — Korps HMI-Wati Cabang Banda Aceh menginformasikan kepada publik bahwa Zuhal Rizki Maulana Fauzi cacat konstitusi sebagai ketua Umum HMI Cabang Banda Aceh.

Hal itu diungkapkan oleh Demisioner Ketua Umum Kohati Banda Aceh, Bella Elpira pada Minggu, 17 April 2022.

“Semua orang sudah tahu, dari awal gerakannya tidak sehat, selaku kader HMI yang baik seharus forum Konfercab tidak dilarikan,” katanya.

“Tapi nyata apa?” tanya Bella. Menurutnya dengan berbagai alasan, Zuhal terpilih diluar forum Konferensi Cabang.

Bella juga menegaskan agar Zuhal mengundurkan diri dari Ketua Umum HMI Banda Aceh demi menjaga marwah HMI dengan sederet kasus pelanggaran Ad/Art HMI yang selama ini dinilai dilanggar oleh Zuhal.

Baca Juga  Anjing Liar

“Selain itu, saudara Zuhal perlu belajar lebih banyak lagi tentang organisasi, jangan terkesan arogansi, Musyawarah Kohati Cabang (Muskohcab) ke XXXV sudah selesai kita buat dan itu sudah selesai secara forum yang sah dan sudah terpilih saudari Fara Fajrina yang didukung oleh 8 (delapan) komisariat,” ungkap Bella Elpira.

Dimana seharusnya tambahnya, Kabid Pemberdayaan perempuan (PP) juga sebagai salah satu syarat untuk saudara Zuhal bisa dilantik pada 24 Maret 2022 lalu.

“Sekarang, cabang membuat tim carateker untuk buat Muskohcab ulang, begitulah dia membuat konflik di cabang Banda Aceh,” tegas Bella.

Menurut Bella kebijakan Ini jelas dapat memecahkan belah keharmonisan kader HMI sekawasan Banda Aceh karena Zuhal tidak menunjukkan itikad baiknya dalam ber-HMI

Baca Juga  EAA Coaching Clinic strategi lulus beasiswa LPDP 

“Ini sangat bahaya, sosok pemimpin yang ambisius hanya demi kepentingan sepihak telah berkuasa di HMI Cabang Banda Aceh”. tambahnya

Bella juga mempertanyakan terkait pengurus HMI Cabang Banda Aceh sekarang yang masih banyak belum mengikuti  Latihan Kader II (LKII)  dan tambahnya  kenapa kemudian malah mempermaslahkan Musyawarah Kohati yang telah selesai secara konstitusi

“Terakhir, Saya juga meminta PB HMI, Alumni HMI, dan seluruh kader HMI sekawasan Banda Aceh untuk mengevaluasi pengurus cabang yang dipimpin oleh Zuhal. Jangan sampai pengurus cabang memotong tali silaturahmi antara komisariat-komisariat.” Tutup Bella.

Editor: Redaksi gubris.com

Share :

Baca Juga

News

Tahun 2022 Batas Akhir Pemerintah Aceh Pakai Tenaga Kontrak

News

HMI FMIPA USK & HMI Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Gelar Kegiatan PODIUM

News

BPPA dan FPRA Salurkan Bantuan Tunai Gempa Cianjur

News

Sahabat Berbagi Serahkan Donasi Untuk Palestina Melalui ACT Aceh

News

Yayasan LEMKA Foundation Chapter Gayo Lues Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim

News

Elon Musk Ingin Buat Bahtera Nuh Di Mars, Ilmuan: Dia Bukan Nabi

News

Menag Minta Masyarakat Tidak Buru-Buru Hakimi Ferdinand Hutahaean

News

Ketua BEM FISIP USK: UUPA Antara Tertidur Atau Mati Suri?