Home / News

Senin, 4 Desember 2023 - 15:00 WIB

Pengurus Cabang IAI Banda Aceh Resmi Dilantik

Foto: Pelantikan Pengurus Cabang IAI Banda Aceh/Ist.

GUBRIS.COM, BANDA ACEH – Suasana kegembiraan dan semangat pengabdian terpancar di Pusat Latihan dan Pengembangan Aparatur Keuangan (Puslatbang Khan) Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, pada pelantikan  Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Banda Aceh Senin, 04/12/2023.

Acara pelantikan ini menjadi momentum penting dalam mengokohkan peran apoteker dalam pelayanan kesehatan khususnya di Banda Aceh

Sebanyak 21 pengurus terpilih secara resmi dilantik dalam acara ini yang turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar Daerah IAI Provinsi Aceh, Ketua Dewan Penasehat Daerah IAI Provinsi Aceh, Ketua Dewan Pengawas Daerah IAI Provinsi Aceh, Ketua Majelis Kode Etik Apoteker Indonesia Daerah IAI Provinsi Aceh, Ketua PD IAI Provinsi Aceh, Ketua PC IAI Aceh besar, dan Ketua IYPG PD IAI Aceh. Pelantikan ini tidak hanya menandai awal kepemimpinan baru, tetapi juga sebagai langkah maju dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan apoteker di Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Bapak apt. Tedy Kurniawan Bakri, M.Farm., Ketua PD IAI Aceh, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. “Selamat kepada Pengurus Cabang IAI Banda Aceh yang baru. Apoteker memiliki peran strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, dan saya yakin, di bawah kepemimpinan yang baru, IAI Cabang Banda Aceh akan semakin aktif dan berkontribusi bagi kesehatan masyarakat khususnya di Banda Aceh”.

Baca Juga  Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh Vonis Mati Terdakwa Kasus Sabu 1,2 Ton

Selain itu, dia juga menjelaskan ditengah isu-isu yang sedang hangat dibicarakan sekarang dengan adanya multi organisasi, lebih lanjut dia berharap agar pengurus IAI harus tetap kompak. “Teman-teman sejawat agar selalu tetap kompak jangan sampai terpecah belah dengan adanya isu-isu yang beredar sekarang, dan terus memberikan manfaat” pesannya.

Kemudian apt. Khalil Fahmi, S.Farm., Ketua PC IAI Banda Aceh yang baru saja dilantik, menyampaikan kata-kata bersemangat untuk pengurus yang baru. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami, sebagai pengurus baru, siap bekerja keras untuk meningkatkan peran apoteker dalam pelayanan kesehatan di Banda Aceh. Mari bersama-sama kita perjuangkan agar kesehatan masyarakat dapat terjamin dengan baik.”

Selain itu dia berharap kesuksesan  lembaga seperti visi organisasi untuk menjadikan organisasi profesi yang bermatabat, solid, mandiri, independen dalam mewujudkan apoteker yang kompeten/professional dan sejahtera. Serta misi organisasi yaitu meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan perlindungan anggota, meningkatkan manfaat organisasi, meningkatkan kesejahteraan anggota melalui pengembangan kemampuan pharmapreneur, membangun jejaring yang luas dan efektif dengan stakeholder dalam maupun luar negeri, serta menyelenggarakan tata kelola organisasi yang baik (good governance).

Baca Juga  Stand UKM BSPD Menjadi Yang Terbaik di Ajang USK ART FESTIVAL 2022

“Semoga dengan visi dan misi organisasi ini, kepengurusan PC IAI Banda Aceh saat ini, dapat memberikan manfaat bagi para anggota” ujarnya.

Pada pelantikan ini dipaparkan program kerja per divisi oleh apt. Annas Reza, S.Farm., selaku sekretaris PC IAI Banda Aceh, dimana program kerja ini akan berjalan sampai tahun 2026. Salah satu yang menarik yaitu terkait kajian rutin islami dengan pengimplementasikan Surat kebijakan PD terkait UMP Apoteker di berbagai sektor Farmasi.

Pelantikan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk kemajuan profesi apoteker di Banda Aceh dan menjadi dasar bagi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Banda Aceh.

Editor: Redaksi gubris.com 

Share :

Baca Juga

News

Santri dan Pemuda Arongan Lambalek Akan Mengambil Satu Kursi Untuk Arongan Lambalek di Pemilu 2024

News

Tahun 2022 Batas Akhir Pemerintah Aceh Pakai Tenaga Kontrak

News

Ketua BEM FISIP USK: UUPA Antara Tertidur Atau Mati Suri?

News

Bakal Calon Ketua MABAB Aceh Resmi Mendaftar

News

HIMAKOMI UIN Ar-Raniry Gelar Bukber Akbar

News

FPRA: Kami Mendukung Komite II DPD-RI Untuk Memanggil Kementerian ESDM Terkait Bau Busuk di PT MEDCO Aceh

News

Yayasan LEMKA Foundation Chapter Gayo Lues Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim

News

Bang Pudin Yang Sempat Viral Beberapa Hari Lalu Hari Ini Menghembuskan Nafas Terakhir