Home / News

Sabtu, 22 Mei 2021 - 21:29 WIB

Israel Tindas Palestina, MPI Aceh Barat Gelar Aksi Solidaritas.

Foto : Mujahidah Persaudaraan Islam (MPI) Cabang Aceh Barat.

GUBRIS.COM, ACEH BARAT-Mujahidah Persaudaraan Islam (MPI) Cabang Aceh Barat menggalang dana untuk membantu saudara muslim di Palestina. Aksi sosial ini dilakukan mulai Kamis, (20-22/05/21).

Koordinator lapangan Tgk Nuzulul Karnia dan juga sebagai Ketua MPI Cabang Aceh Barat serta di dampingi oleh Ukhty Hayatun Nissa sebagai Sekretaris MPI di tempat mengatakan “Penggalangan dana ini bentuk kepedulian sosial masyarakat Aceh Barat khususnya dan umum seluruh umat Islam untuk membantu saudara kita di Palestina yang sedang membutuhkan pertolongan kita dan semoga dengan sedikit bantuan dari kita bisa membantu saudara kita di sana.” Ujarnya.

Nuzulul juga mengatakan sejauh ini dana yang telah terkumpul dari aksi pengalangan sekitar Rp. 5.000.000.

“Aksi galang dana ini kami lakukan bersama-sama sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita di Palestina dan berharap untuk dapat meringankan beban saudara kami disana,” ucap Nuzulul Karnia.

Penggalangan dana itu, dilakukan di beberapa titik di lampu merah di kota Meulaboh, serta di beberapa tempat keramaian seperti warung kopi yang ada di Aceh Barat Kota Meulaboh.

“Kami juga melihat antusias masyarakat sangat luar biasa dalam bahu membahu menolong saudara kita yang ada di Palestina dan sangat banyak yang memberi. Sedikit demi sedikit bantuan terkumpul untuk kami kirimkan ke Palestina” tutupnya.

Uang yang terkumpul akan diserahkan kepada ketua FPI DPW Aceh Barat, lalu kemudian di serahkan kepada Abi Muslim sebagai Imam di Aceh dan selanjutnya akan dikirim ke Palestina.

Editor : Agung Z

Share :

Baca Juga

News

WD III FISIP USK Jadi Pembicara di Kegiatan Diskusi KDI

News

FMSAP Adakan Pelatihan Penulisan Berita Yang Ramah Anak dan Korban

News

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh Vonis Mati Terdakwa Kasus Sabu 1,2 Ton

News

Pakarmaru USK 2022 Resmi Ditutup

News

Yayasan LEMKA Foundation Chapter Gayo Lues Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim

News

BPPA dan FPRA Salurkan Bantuan Tunai Gempa Cianjur

News

Darni M. Daud : Persatuan dan Kesatuan Bangsa Adalah Tanggung Jawab Bersama

News

Bang Pudin Yang Sempat Viral Beberapa Hari Lalu Hari Ini Menghembuskan Nafas Terakhir