Home / News

Rabu, 5 Juni 2024 - 21:33 WIB

BADKO HMI Aceh Apresiasi Pj Bupati Aceh Tengah Atas Kepemimpinan Selama Ini

Foto: Kanan, M. Atar ketua BADKO HMI Aceh beserta pengurusnya. Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT Pj Bupati Aceh Tengah/Dok. Ist.

GUBRIS.COM, ACEH TENGAH – Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh memberikan apresiasi kepada Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, atas kinerja gemilang dalam memimpin daerah tersebut selama satu tahun terakhir, Aceh Tengah, Rabu (05/06/2024).

BADKO HMI menyoroti dua poin utama, yaitu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan penurunan angka kemiskinan, sebagai bukti nyata kontribusi Pj Bupati dalam memajukan Aceh Tengah.

Ketua BADKO HMI Aceh, dalam keterangan persnya menyatakan bahwa pihaknya telah mengikuti dengan seksama kinerja Pj Bupati Aceh Tengah selama satu tahun terakhir.

“Kami melihat bahwa Pj Bupati Aceh Tengah telah menunjukkan komitmen dan kerja keras yang luar biasa dalam memimpin daerahnya. Beliau berhasil meningkatkan PAD dan menurunkan angka kemiskinan, yang merupakan dua indikator penting bagi kemajuan suatu daerah,” ujar M. Atar.

Baca Juga  “Jatuh Cinta Berkali-kali”

Lebih lanjut, berdasarkan data resmi dari Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Tengah, Realisasi PAD kabupaten Aceh Tengah memiliki pencapaian yang sangat signifikan sebesar 98,07% pada tahun 2023 yaitu di angka Rp.  175.311.756.539,- dari total target Rp. 178.753.332.485,-. Hal ini menunjukkan bahwa Pj Bupati telah berhasil mengoptimalkan sektor-sektor ekonomi di daerahnya.

Di sisi lain Data Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Aceh Tengah tahun 2023-2026 menunjukkan bahwa PAD tahun 2022 sebesar Rp 1.03 triliun, sedangkan PAD tahun 2023 sebesar Rp 1.04 triliun, meningkat sebesar 0,98%.
Tidak hanya itu, angka kemiskinan di Aceh Tengah juga menunjukkan tren penurunan.

Baca Juga  Darni M. Daud : Persatuan dan Kesatuan Bangsa Adalah Tanggung Jawab Bersama

Pada per November tahun 2023, persentase penduduk miskin di Aceh Tengah mencapai 14,38%, turun dari 14,5% pada tahun sebelumnya, Dibandingkan dengan wilayah lain persentase penduduk miskin di kabupaten Aceh Tengah berada di urutan 13 dari 23 Kabupaten/Kota.

Penurunan ini merupakan hasil dari berbagai program yang digagas oleh T. Mirzuan, dimulai dari program pemberdayaan UMKM sampai Pengembangan pariwisata yang berada di Kabupaten Aceh Tengah.

BADKO HMI Aceh berharap agar Pj Bupati Aceh Tengah dapat terus bekerja keras dan meningkatkan kinerjanya untuk kemajuan Aceh Tengah.

“Kami yakin bahwa dengan kepemimpinan yang visioner dan inovatif, Pj Bupati Aceh Tengah mampu membawa daerah ini menjadi lebih maju dan sejahtera.” ungkapnya.

Editor: Redaksi Gubris.com

Share :

Baca Juga

News

Sahabat Berbagi Serahkan Donasi Untuk Palestina Melalui ACT Aceh

News

OSIS SMK Farmasi Cut Meutia Banda Aceh Laksanakan Pesta Demokrasi

News

BEM FKIP USK Gelar Konser Amal Untuk NTT

News

Bang Pudin Yang Sempat Viral Beberapa Hari Lalu Hari Ini Menghembuskan Nafas Terakhir

News

Korps Alumni HMI Gayo Lues Laksanakan Musyawarah Daerah Ke-1

News

Momentum Bulan Ramadhan, ESA USK Sukses Selenggarakan RaESA 4

News

Milad HMI Ke-76, ICI Gelar Kegiatan Diskusi

News

Peduli dan Tanggap Kebakaran di Meureubo, Korban: PDA Partai Pertama yang Turun Membantu Kami