Home / News

Senin, 28 Agustus 2023 - 11:53 WIB

Saban Sabe Sajan Fest 2023 di Aceh Barat Resmi Ditutup, Capai Penjualan UMKM Ratusan Juta

Foto: Pengunjung stand UMKM di Saban Sabe Sajan Fest 2023 di Aceh Barat/Ist.

GUBRIS.COM, MEULABOH – Event Saban Sabe Sajan Fest 2023 yang digelar oleh Lentera Muda Karya (LEMKA) Foundation dari tanggal 26 sampai 27 Agustus 2023 di Gedung Olahraga dan Seni Aceh Barat resmi berakhir dengan simbolis pop up layar total capaian belanja Rp. 198.490.000 sepanjang event berlangsung. Minggu, (27/08/2023)

Event ini berlangsung sangat meriah hingga menghasilkan omzet penjualan produk UMKM mencapai Rp 198 Juta. Kegiatan itu diikuti 20 UMKM, dihadiri ribuan pengunjung, terlihat geliat antusiasme masyarakat menikmati event ini, pucaknya saat closing ceremony yang turut dimeriahkan oleh penampilan Keubitbit Band.

Seremonial penutupan diiringi dengan agenda penampilan dari Sanggar Seni Meusahoe Art, Sanggar Rapai Merpati Putih dan puncaknya pada penampilan Keubitbit Band.

Baca Juga  Seorang Nelayan di Aceh Ajukan Permohonan Suntik Mati

Kegiatan yang disponsori Bank Syariah Indonesia (BSI) ini berjalan dengan khidmat dengan rangkaian kegiatan yang disuguhkan kepada masyarakat, “Apresiasi Sebesar-besarnya kepada PT Bank Syariah Indonesia Tbk sebagai mitra sponsor yang telah mendukung pelaksanaan rangkaian event Saban Sabe Sajan Fest 2023 dan Kepada pelaku UMKM di Aceh Barat yang konsisten dalam mengembangkan dunia usaha di Bumi Teuku Umar ini” Kata Aminullah, SH selaku Pembina Yayasan Lemka Foundation.

Kegiatan ini tidak saja meriah, namun telah menampilkan kreativitas dan inovasi dari UMKM, sehingga hal ini menjadi magnet bagi warga masyarakat untuk menyaksikan rangkaian kegiatan Saban Sabe Sajan Fest 2023 di GOS Aceh Barat.”Untuk itu melalui kesempatan yang baik ini saya atas nama Lemka Foundation sebagai penyelenggara menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tinginya kepada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk beserta Para Pelaku UMKM, warga masyarakat dan berbagai pihak atas terselenggaranya rangkaian Saban Sabe Sajan Fest 2023 ini dengan meriah dan penuh makna” Ungkap Aminullah.

Baca Juga  Michael Tianame Disahihkan Oleh Tim 9 Ketuai Alumni ESA FKIP USK

Aminullah juga menyampaikan bahwasanya peran BSI saat ini dapat membawa dampak positif bagi perkembangan UMKM di Aceh khususnya Banda Aceh, “BSI yang hari ini telah memaksimalkan pelayanannya mulai dari program penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga menghadirkan BSI UMKM Center Aceh sebagai fasilitator pelatihan bagi UMKM yang ada di Aceh” Tutup Aminullah

Editor: Redaksi gubris.com 

Share :

Baca Juga

News

Masyarakat Arongan Lambalek Mengeluh, Listrik PLN Padam Jaringan Telkomsel Hilang Total

News

Menag Minta Masyarakat Tidak Buru-Buru Hakimi Ferdinand Hutahaean

News

Ketua BEM FISIP USK: UUPA Antara Tertidur Atau Mati Suri?

News

Milad HMI Ke-76, ICI Gelar Kegiatan Diskusi

News

Pahlawan Asal Aceh Kini Jadi Nama Jalan di Jakarta

News

Fakultas Pertanian Sabet Semua Kategori Anugerah Kerjasama dan HUMAS USK 2021

News

Peduli dan Tanggap Kebakaran di Meureubo, Korban: PDA Partai Pertama yang Turun Membantu Kami

News

HIMAKOMI UIN Ar-Raniry Gelar Bukber Akbar