Home / Agama

Jumat, 17 Februari 2023 - 16:13 WIB

Safari Jumat Pemda Aceh Barat ke-IV, Ustazi Syarsal Bertindak Sebagai Khatib Jumat

Foto: Kegiatan Safari Jumat Pemda Aceh Barat ke-IV yang diisi oleh Ustazi Syarsal sebagai Khatib Jumat di salah satu masjid Kec. Kaway XVI/Ist.

GUBRIS.COM, ACEH BARAT – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, melaksanakan Safari Jumat ke-IV di Kecamatan Kaway XVI, dengan agenda melaksanakan shalat jumat bersama di Masjid Kecamatan Kaway XVI di Gampong Kede Aron pada (17/02/2023).

Safari Jumat ke-IV ini yang bertindak sebagai Khatib Tgk. Ustazi Syarsal atau yang lebih dikenal dengan Abie Oemair (Pimpinan Dayah Modern Bulisc), dengan tema “Indahnya Islam”. Sedangkan imam, diimami langsung oleh Kadis Syariat Islam Aceh Barat, Tgk. Muhammad Isa.

Baca Juga  Aceh, Apa Bisa Dibanggakan?

Dalam khutbahnya, Abie Oemair menggambarkan keindahan Islam, Islam hadir untuk menjadi solusi dalam setiap sendi kehidupan. Abie Oemair juga mengajak seluruh jamaah untuk memasuki Islam secara paripurna dan totalitas, sebab tidak ada balasan dari kesungguhan dalam berislam kecuali Allah akan mengganjarnya dengan kebahagiaan, kesuksesan dan kemenangan.

Foto: Sekda Aceh Barat dan kepala Dinas menikmati makan siang bersama selesai safari Jumat di Kecamatan Kaway XVI.

Sekda Aceh Barat, Marhaban, menyebutkan safari Jumat ini dilaksanakan di setiap kecamatan di Aceh Barat dan di Kecamatan Kaway XVI merupakan safari jumat ke-IV, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Johan Pahlawan, Samatiga dan Meurebo.

Baca Juga  Pendelegasian Wewenang Secara Penuh Kepada Daerah

“Kegiatan ini, bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat” ungkap Marhaban

Muhammad Nasir, salah seorang jamaah yang hadir turut mengapresiasi kegiatan safari jumat Pemda Aceh Barat ini, karna dapat berjumpa langsung dengan pemimpinnya dalam suasana amal jumat yang diberkahi.

“Semoga program ini dapat terus berlangsung di Kabupaten Aceh Barat.”  harap M. Nasir

Hadir pada safari Jumat ke-IV ini yaitu Sekda Aceh Barat, serta para kepala Dinas dan Muspika Kecamatan Kaway XVI.

Penulis dan Editor: Redaksi gubris.com

Share :

Baca Juga

Agama

Kemenag Aceh Dukung SE Pengaturan Pengeras Volume Mesjid

Agama

Menag Terbitkan Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala

Agama

Tgk. Ustazi Syarsal, Putra Asli Arongan Lambalek Jadi Khatib Jumat di Masjid H. Keuchik Leumik