Home / Kesehatan

Sabtu, 4 Februari 2023 - 12:50 WIB

Peringati Hari Kanker Se-Dunia, EAA Akan Adakan Donor Darah di CFD Banda Aceh

GUBRIS.COM, BANDA ACEH- Hari kanker se-dunia yang diperingati setiap 4 Februari adalah momentum penyadaran akan bahaya kanker, hal itu disampaikan ketua panitia donor darah EAA, Khalidin, Sabtu (04/02/2023) di Banda Aceh.

Kegiatan donor darah tersebut bekerjasama dengan dispora Kota Banda Aceh dan PMI Kota Banda Aceh, serta beberapa komunitas, LSM, dan pihak yang peduli terhadap kanker.

“Kita bekerjasama dengan Dispora Kota Banda Aceh, PMI, Jasaroda, CV Mitra Utama Ilmu, CCDE, dan Majalah Potret,” ujar Khalidin yang merupakan mantan Ketua Umum HMI Komisariat FKIP USK.

Baca Juga  Tangis Haru Keluarga Pasien

Sementara itu Kadispora Reza Kamilin melalui kabid Layanan Kepemudaan Teuku Muhammad Hairunis, sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan EAA dalam rangka peringatan hari kanker se-dunia

“kami sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan EAA, Pemko Banda Aceh melalui Dispora sangat mendukung kegiatan sosial yang dilakukan pemuda, apalagi ini berkaitan dengan hari kanker sedunia yang tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya para penderita kanker,” ujar T.M. Hairunis.

Baca Juga  Puisi Pilu

Pihaknya juga akan selalu mendukung dan siap menfasilitasi kegiatan sosial yang dipelopori oleh pemuda.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan pemuda dan organisasi kepemudaan maupun mahasiswa,” tutup Hairunis yang merupakan lulusan Murdoch University, Australia.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam donor darah dapat mengunjungi kegiatan CFD yang berlangung di depan kantor DPRA pada Minggu (05/02/2023).

Editor: Redaksi gubris.com 

Share :

Baca Juga

Kesehatan

EAA Coaching Clinic strategi lulus beasiswa LPDP 

Kesehatan

Puisi Pilu

Kesehatan

Social Distancing: Solusi Ampuh Mengurangi Lonjakan Kasus Covid-19

Kesehatan

Pamerkan 78 Hidangan Hasil Kreasi Bahan Pangan Lokal, Mahasiswa Tata Boga USK Sukses Laksanakan Pameran Inovasi Makanan