Home / Kesehatan / News

Rabu, 17 Mei 2023 - 15:55 WIB

Pamerkan 78 Hidangan Hasil Kreasi Bahan Pangan Lokal, Mahasiswa Tata Boga USK Sukses Laksanakan Pameran Inovasi Makanan

Foto: Kegiagan pameran inovasi makanan, “Kulminasi Cipta Karya Boga 2023” yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Tata Boga USK/Dok. Panitia Kulminasi Cipta Karya Boga 2023

BANDA ACEH,  GUBRIS.COM – Mahasiswa konsentrasi Tata Boga Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (USK) telah sukses melaksanakan kegiatan pameran inovasi makanan, “Kulminasi Cipta Karya Boga 2023” pada hari sabtu, 13 Mei 2023 bertempat di Auditorium Lt.3 FKIP USK.

Tahun ini, dengan mengangkat tema “IDANG: Inovasi Aneka Hidangan” sebanyak 26 mahasiswa tata boga angkatan 2020 menyajikan 78 hidangan yang merupakan hasil kreasi dan modifikasi menggunakan bahan pangan yang menjadi kekayaan alam di Aceh. Setiap hidangan memiliki sub-tema sesepert Indonesian Food, Fusion Food, dan Contemporary Drink Inovation. 

Rosmala Dewi, S.Pd, M.Pd Ketua Program Studi PKK FKIP USK, mengatakan “Kulminasi Cipta Karya Boga 2023” Merupakan puncak dari Mata kuliah “Cipta Karya Boga “ yang menjadi mata kuliah wajib di kurikulum Program studi PKK .

“Dalam mata kuliah ini mahasiswa melalui bimbingan para dosen melakukan inovasi hidangan dari berbagai bahan, yang pada tahun ini kembali berfokus kepada kekayaan alam di Aceh” sebutnya

Baca Juga  BEM FKIP USK Gelar Konser Amal Untuk NTT

Laili Suhairi S.Pd, M.Si, dosen koordinator kegiatan, mengatakan Event tahunan ini kembali diadakan secara langsung setelah selama 2 tahun diadakan secara online akibat dari pandemi covid-19.

“Hasil karya mahasiswa sudah menjalani banyak tahapan selama satu semester sehingga menghasilkan produk yang layak dan dapat diterima di masyarakat” ujar Laili

Wakil Dekan III FKIP USK, Drs. Abu Bakar, M.Si., mengatakan mendukung penuh kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada Progam Studi PKK karena menjadi salah satu program studi yang produktif dan terus berinovasi.

“Inovasi yang dilakukan mahasiswa diharakan dapat meningkatkan potensi usaha sehingga berdampak dalam peningkatan ekonomi di masyarakat dengan lahirnya produk-produk baru yang memiliki nilai jual tinggi” ujar Wakil Dekan III FKIP USK

Acara ini dihadiri ratusan undangan yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari Civitas Akademika Universitas Syiah Kuala baik Dosen maupun mahasiswa hingga masyarakat umum.

“Kegiatannya sangat kreatif karena bisa menciptakan produk yang bagus, cantik dari segi penampilan dan enak juga rasanya” ungkap Cut Ratna, salah satu undangan yang ikut mencoba berbagai makanan yang dihidangakan.

Baca Juga  Tuan Rumah Mitra Atc Juarai Open Turnamen Bola Kaki Hut Pemuda Drien Rampak XVI

“Kami sangat kagum ternyata mahasiswa tata boga FKIP USK memiliki ide dan inovasi yang sangat kreatif dengan memadupadankan kuliner nusantara mapun internasional” ungkap Raisya Almadea Irham, tamu undangan yang juga merupakan Duta Kampus USK.

Izza Madani, Ketua Himadikwara FKIP USK mengatakan acara “Idang “ sangat luar biasa . Mulai dari penampilan hidangan makanan yang unik ditambah lagi materi workshop yang sangat bagus , menurutnya ini semua sangat bermanfaat dan memberi motivasi untuk kreatif kedepannya , penyampaiannya yang dijelaskan dengan mudah bahkan yang bukan dari jurusan boga pun mudah untuk mengikutinya dengan baik .

“Pemateri dan moderator sangat oke dan juga menguasai kemudian para panitia sangat ramah dalam pelayanan disaat mencicipi satu persatu hidangannya. Thanks a lot para crew dan rekan rekan panitia , anda semua hebat!, sukses untuk semua” ujar Izza Madani lebih lanjut

Editor: Redaksi gubris.com 

 

Share :

Baca Juga

News

Michael Tianame Disahihkan Oleh Tim 9 Ketuai Alumni ESA FKIP USK

News

Fara Fajrina Pimpin Kohati HMI Cabang Banda Aceh

News

FPRA Meminta KPK Usut Tuntas Kasus Korupsi Di Aceh

Kesehatan

Peringati Hari Kanker Se-Dunia, EAA Akan Adakan Donor Darah di CFD Banda Aceh

Kesehatan

Puisi Pilu

News

Milad HMI Ke-76, ICI Gelar Kegiatan Diskusi

News

Stand UKM BSPD Menjadi Yang Terbaik di Ajang USK ART FESTIVAL 2022

News

Berbagi Berkah Di Bulan Ramadhan, Pemuda Drien Rampak Santuni Anak Yatim