Home / News

Rabu, 30 Maret 2022 - 14:00 WIB

Fakultas Pertanian Sabet Semua Kategori Anugerah Kerjasama dan HUMAS USK 2021

Foto: Penyerahan penghargaan Anugerah Kerjasama dan Humas oleh Rektor USK kepada Dekan FP USK/Dok. Istimewa

Foto: Penyerahan penghargaan Anugerah Kerjasama dan Humas oleh Rektor USK kepada Dekan FP USK/Dok. Istimewa

GUBRIS.COM, Banda Aceh- Universitas Syiah Kuala (USK) menobatkan Fakultas Pertanian USK sebagai unit kerja terbaik terkait pengelolaan kerjasama dan website untuk semua unit kerja di lingkungan kampus.  Penghargaan ini diberikan secara langusng oleh Rektor USK pada puncak perayaan Anugerah Kerjasama dan Humas USK yang dilaksanakan pada Selasa, 29 Maret 2022 bertempat di Ruang VIP AAC Dayan Dawood Banda Aceh.

Rektor USK, Prof. Marwan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan baru pertama sekali dilakukan oleh USK sebagai inspirasi dan motivasi bagi masing-masing unit kerja untuk terus meningkatkan kinerjanya terkait kerjasama dan kehumasan dimasa yang akan datang.  “Untuk unit kerja yang terbaik, USK akan memberikan insentif berupa biaya pembinaan dengan total 150 juta rupiah,” tambah Prof. Marwan.

Pengumuman pemenang anugerah kerjasama dan humas ini dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Prof. Hizir, yang juga bertindak selaku Ketua Panitia Seleksi.  Dalam laporannya, beliau menyampaikan bahwa proses penjurian melewati beberapa tahapan, mulai dari seleksi dokumen, wawancara, dan presentasi.

Baca Juga  Darni M. Daud : Persatuan dan Kesatuan Bangsa Adalah Tanggung Jawab Bersama

Untuk kategori pengelolaan kerjasama, terbaik pertama dinobatkan kepada Fakultas Pertanian (FP), disusul Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebagai terbaik kedua, dan Fakultas Kedokteran (FK) sebagai terbaik ketiga.  Sementara itu, kategori pengelolan website kembali menobatkan FP sebagai terbaik pertama, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) sebagai terbaik kedua, dan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) sebagai terbaik ketiga.

“Dengan demikian, FP dianugerahkan sebagai juara umum Anugerah Kerjasama dan Humas USK tahun 2021,” kata Prof. Hizir. Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kinerja masing-masing unit kerja untuk terus berbenah dan menjadi lebih baik, terutama dalam pencapaian indikator kinerja utama (IKU) bidang kerjasama.  “Ke depan, penialain dan pemberian anugerah ini akan lebih fokus pada tingkat Program Studi (prodi),” tambah Prof. Hizir.

Baca Juga  Alumni Australia Bekali Dosen di Aceh Pembelajaran Berbasis Proyek dan Kasus

Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Samadi, didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Yuliani Aisyah dan Liaison Officer FP Dr. Irfan Zikri, menyampaikan sangat bangga atas pencapaian ini dan mengapresiasi kontribusi semua pihak yang terlibat didalamnya.  “Ini merupakan pencapaian luar biasa, dan kita berharap ini bisa kita pertahankan untuk tahun-tahun kedepan,” tutur Prof Samadi.

Prof. Samadi menambahkan, FP akan terus berkomitmen meningkatkan kinerja pengelolaan kerjasama yang baik, terutama mendorong program studi untuk membangun kolaborasi dan kerjasama sesuai dengan kriteri IKU-6 bidang kerjasama. “Untuk menjamin keterbukaan informasi, pengelolaan website dan media infromasi lainnya yang lebih informatif, juga menjadi sasaran kerja fakultas ke depan,” tambah Prof. Samadi.

 

Editor: Redaksi gubris.com

Share :

Baca Juga

News

Pihak Indra Kenz Minta Polisi Usut Pemilik Binomo dan Afiliator Lain

News

Fara Fajrina Pimpin Kohati HMI Cabang Banda Aceh

News

HIMAKOMI UIN Ar-Raniry Gelar Bukber Akbar

News

Khawatir Pengangguran Meningkat, Pemerintah Aceh Berupaya Pertahankan Tenaga Kontrak

News

Seorang Nelayan di Aceh Ajukan Permohonan Suntik Mati

News

Pakarmaru USK 2022 Resmi Ditutup

News

Darni M. Daud : Persatuan dan Kesatuan Bangsa Adalah Tanggung Jawab Bersama

News

Momentum Bulan Ramadhan, ESA USK Sukses Selenggarakan RaESA 4