Home / Kesehatan

Rabu, 28 Desember 2022 - 09:23 WIB

EAA Coaching Clinic strategi lulus beasiswa LPDP 

Foto: Kegiatan Coaching Clinic Strategi Lulus Beasiswa LPDP oleh EAA USK/Dok. EAA USK.

GUBRIS.COM, BANDA ACEH – English Alumni Association (EAA) Universitas Syiah Kuala laksanakan kegiatan Coaching Clinic strategi lulus beasiswa LPDP Selasa (27/12/2022) di sekretariat English Alumni Association (EAA), lantai II POTRET Gallery.

Kegiatan yang bertema “Improving Aceh’s Economy by Winning Scholarship in any Fields” ini menghadirkan Abdullah Syahira Antoni, S.Pd  Awardee LPDP 2021 sebagai pembicara dan juga salah satu  alumni FKIP Bahasa Inggris USK.

Dalam kegiatan tersebut pembicara menyampaikan tentang tips dan trik lolos tahap administrasi dan tahap wawancara beasiswa LPDP. Pria yang akrab disapa Toni itu menyampaikan betapa pentingnya berbagi ilmu dengan sesama.

Baca Juga  Khawatir Pengangguran Meningkat, Pemerintah Aceh Berupaya Pertahankan Tenaga Kontrak

“Ilmu yang sudah kita dapatkan itu berkah dan harus di teruskan kepada orang lain agar kita mampu membangun lingkungan yang lebih baik” ujar Toni.

Sementara itu , Muhammad Rahmat, S.Pd selaku wakil koordinator acara sepakat bahwa kesempatan untuk mengikuti acara seperti ini akan sangat sayang  untuk dilewatkan.

“Banyak ilmu yang dapat diambil,bukan hanya membahas tentang seluk beluk beasiswa tapi tentang hubungan dengan sang pencipta dalam meraih beasiswa” ujarnya.

Di tempat yang sama, koordinator acara, Riska Mentari, S.Pd mengatakan akan terus berusaha mengadakan banyak kegiatan serupa kedepanya.

Baca Juga  Ukraina Dighosting Amerika dan Nato

“Insyaallah kedepan akan kita undang alumni-alumni  kita yang luar biasa, para awardee AAS dan akan kita usahakan untuk mengadakan Coaching clinic  Australia Awards Scholarship (AAS)  agar teman-teman yang sedang berjuang mencari beasiswa merasakan manfaatnya”, kata Riska.

Peserta kegiatan tersebut dari berbagai universitas dan jurusan di Banda Aceh, seperti Ekonomi, Teknik, Fisip, dan lain-lain.

“Kegiatan coaching lulus  LPDP diikuti berbagai universitas dan jurusan yang ada di Banda Aceh, setidaknya puluhan peserta hadir”, tutup Riska yang merupakan alumni FKIP Bahasa Inggris USK.

Editor: Redaksi gubris.com 

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Puisi Pilu

Kesehatan

Social Distancing: Solusi Ampuh Mengurangi Lonjakan Kasus Covid-19